Dapur Air PKPU-HI Diserbu Pengungsi Gunung Agung

BALI - PKPU Human Initiative mendirikan Dapur Air guna membantu para pengungsi warga terdampak erupsi Gunung Agung,  tepatnya di desa Sibetan, Karangasem.  Dapur air ini dapat melayani 500 warga perhari dan didirikan selama 3 hari pertama. 

Dapur air PKPU-HI menyediakan minuman seperti kopi, susu, teh, energen sereal, bubur kacang dan roti, bubur bayi, es sirop, pempers untuk balita berbagai ukuran, pembalut wanita dan buah buahan untuk anak. 

Selain dapur air relawan PKPU-HI juga selalu melakukan psikososial kepada warga khususnya anak anak dengan mengajak bermain, bersorak, dan hiburan sulap dan badut.  Susu dan snack selalu dipersiapkan dalam aksi psikososial.

"Sejak pagi tadi dapur air PKPU langsung diserbu oleh para pengungsi, mereka berbondong untuk menikmati sajian minum dan makanan ringan yang kami sediakan" terang Koordinator Rescue dan dapur air PKPU Human Initiative, Aan Subhanudin dalam laporannya, Rabu (06/12/2017).

Salah satu warga terdampak mengatakan, untung ada dapur air PKPU. "Kita bisa ngopi ngeteh dan sarapan, kami sangat bersyukur," katanya.